Jumat, 21 Oktober 2011

Belajar Tenses

saya mau bagi-bagi ilmu tentang TENSES yang saya dapat dari Guru B.Inggris saya.,,,

Untuk pertemuan kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang Present Tenses yang di bagi menjadi beberapa bagian yaitu:
  1. Simple Present
Tenses ini digunakan untuk menyatakan perbuatan yang biasanya di lakukan atau kebiasaan.
Misal: Andi eats rice every day.
Makan nasi itu sudah pasti dilakukan oleh setiap orang bagi orang Indonesia. Sehingga rumusnya yaitu

S + V1 + ES/S + O. Rumus ini digunakan bila tidak ada adverb,noun,dan adjective.Namun bila ada rumusnya akan seperti ini  S + TOBE + ADJECTIVE OR NOUN OR ADVERB + O. misalnya sepeti ini
Ani anak yang cantik maka dalam B.INggrisnya yaitu Ani is beautiful girl.
  
 
     2. Present Continous

Tenses ini digunakan untuk menyatakn perbuatan yang sedang terjadi.
Misal Saya sedang belajar bermain gita. Dalam B.Inggrisnya yaitu I am playing guitar now. Sehingga didatkan rumusnya yaitu S + TOBE + V.ING + O.

Sampai saat ini mngerti ga? kalau belum mengerti bisa anda tanyakan InsyaAllah jika say bisa menjwabnya,tapi jika saya tidak bisa mnejawabnya mohon maff,karena saya juga masih belajar....hehehe untuk tenses berikutnya nanti saya jelaskan,,,,,,yang penting yang ini duli mengerti hehhee

0 komentar:

Posting Komentar

Sasuke's Mangekyō SharinganSasuke's Mangekyō Sharingan Sasuke's Mangekyō Sharingan