Jumat, 21 Oktober 2011

Belajar Bermain Gitar Part 2

Nahh,,setelah anda berlatih untuk menguatkan jari-jari anda sekarang anda belajar dengan kunci-kunci gitar,mulai dari kunci major (dibaca mayor) dan kunci minor.

Kunci-kunci major itu terdiri dari G - A - B - C- D - E -F (saya mengurutkannya dari G supaya mudah di ingatnya) dan kunci-kunci minor juga terdiri dari Gm - Am - Bm - Cm -Dm - Em - Fm (sebenarnya sama saja kunci-kunci yang itu,tapi setelahnya cuma diksih "m" aja) (Bm dibaca B minor)nah sya kasih tigas buat anda untuk mencari dari mbah Google,karena sy belum menyediakanny,,,maafff,,,hehehe sya masih newbie..
 Untuk memudahka anda belajar mengenai kunci-kunci gitar anda juga harus hafal dengan nada bila ditaikan setengah  menjadi nada apa begitupun bila diturunkan. Supaya mengerti sya akan jelaskn,,,,,

Di mulai dengan G bilan setengah akan berubah menjadi Gis (atau juga seperti ini G#) lalu A -> Ais -> B -> C -> Cis -> D -> Dis -> E -> F -> Fis dan balik lagi ke G. semuanya bila ditaikan setengah kolom=fret maka ditambah "is" saja,tetapi pengecualian dengan nada B dan E. ohhh iyh mungkin masih pada bingung,,,,keliatan dari mukanya..hehehe misalnya gini...

letak kunci A itu kayak gitu,,bila yang udah memenuhi tugas dari saya pasti tahu lah...hihiihi nah bila di geser ke arah kanan atau ditaikkan nadanya setengah maka akan menjadi kunci Ais lalu  B lalu bila di taikan atau di geserkan lagi setengah akan menjadi kunci C begitupun seterusnya sampai fret atau kolom yang ke 12.
sampai disini dulu,,,nanti bgian berikutnya sya jelaskan kembali ok...mf ada kekurangannya...

0 komentar:

Posting Komentar

Sasuke's Mangekyō SharinganSasuke's Mangekyō Sharingan Sasuke's Mangekyō Sharingan